Lestarikan Lingkungan, Babinsa Madat Ikut Serta Menanam Pohon di Desa Binaan

Oleh
IMG-20211126-WA0064

Aceh Timur – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Suyono ikut serta melaksanakan gotong royong dalam kegiatan Jum’at bersih sekaligus penanaman pohon pada program penghijauan dan melestarikan alam di Desa Ule Ateng, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (26/11/2021).

Serda Suyono mengatakan kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Ule Ateng dimaksudkan untuk mengajak masyarakat secara langsung turut serta terlibat dalam usaha pelestarian lingkungan alam dan menjadikan Desa Ule Ateng semakin indah berseri serta jadi contoh untuk yang lainnya.

“kita mengajak masyarakat dan tokoh pemuda ikut serta dalam menjaga kelestarian dengan penanaman pepohonan dengan tujuan untuk meningkatkan generasi muda agar senantiasa menjaga lingkungan alam dan ikut serta dalam setiap usaha pelestariannya”, ujar Suyono.

Ditempat terpisah Danramil 21/Madat Kapten Inf Muhammad Irwansyah menyampaikan kehadiran Babinsa dalam kegiatan penanaman pohon ini merupakan bukti dan peran TNI dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada diwilayah binaan.

“Melalui penghijauan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam, dengan penanaman pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri, tutupnya.

Komentar

Loading...