Percepat Vaksinasi, Koramil 08/Simpang Ulim Gelar Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat

Oleh

Aceh Timur – Sebagai upaya dalam penanganan pandemi Covid-19 saat ini, Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur bekerja sama dengan Polkes IM.09.02 Kota Langsa menggelar kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Makoramil 08/Spu tepatnya di Desa Gampong Baro, Kecamatan Simpang Ulim, kabupaten Aceh Timur, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan vaksinasi terus dilakukan yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional, serbuan vaksin merupakan langkah proaktif yang dilakukan oleh psemerintah dalam upaya penanganan dan percepatan penanggulan wabah Covid-19.

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar,S.Sos,M.Tr (Han) melaui Danramil 08/Spu Kapten Czi Alen Sinaga mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya TNI melalui Kodim 0104/Aceh Timur dalam mendukung dan mempercepat program vaksinasi dan penanganan Covid-19 di tingkat kewilayah.

“Layanan vaksinasi Covid-19 ini kami sediakan untuk masyarakat umum yang belum pernah melakukan vaksin maupun yang akan melaksanakan vaksin tahap II serta untuk seluruh elemen masyarakat termasuk anak usia 12 hingga 17 tahun”, jelasnya.

Ia menambahkan, suntik vaksin dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kekebalan atau herd immunity bagi masyarakat, TNI akan terus rutin menggelar kegiatan serbuan vaksin sebagai upaya mendukung pemerintah dalam pengendalian Covid-19.

“Saat ini pandemi belum berakhir dan program vaksinasi masih berlangsung. Meski sudah divaksin, protokol kesehatan harus diterapkan dan kita mengajak kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan”, pungkasnya.

Komentar

Loading...