Abdikan Diri Pada Rakyat, TNI Cat Meunasah Al-Fitrah

Oleh

Kutacane - Wujudkan tempat ibadah bersih, sehat dan nyaman, anggota Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan karya bakti bersama masyarakat pengecatan dinding meunasah Al-Fitrah yang sudah memudar serta membersihkan perkarangan rumah ibadah di Desa Paye Munje Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (25/11/21).

Karya bakti tersebut, terfokus pada gulma yang ada di perkarangan meunasah dan dilanjutkan pengecatan.

Serda Amrun Babinsa Desa Paye Munje mangatakan, "meunasah ini merupakan salah satu tempat ibadah yang sering dipergunakan masyarakat saat ibadah sholat fardhu 5 waktu, pengajian dan juga dijadikan tempat musyawarah desa.

Kalau tempat ibadah meunasah ini dicat akan terlihat lebih indah dan awet bangunannya,"ujarnya.

Sambungnya, "kita bersama warga sedang melaksanakan pembenahan pada bangunan meunasah baik di dalam maupun luar meunasah.

Mulai dari kita cat pada dinding meunasah, dan pembersihan gulma serta sampah di perkarangan menasah kita bersihkan", jelasnya.

"Kami berharap kedepannya agar semua pihak bersama – sama menjaga dan merawat meunasah tersebut agar kondisinya tetap bersih dan tidak mengalami kerusakan, “ tandasnya.

Salah satu warga pengurus Meunasah Al-Fitrah Panjang Umur (65) petani, mengucapkan sangat berterimakasih atas bantuan berupa cat dari instansi Koramil, tenaga para Babinsa dan warga sekitar untuk peduli memakmurkan meunasah kita bersama di desa.

Semoga amal ibadah bapak-bapak yang hadir di rumah ibadah ini, dibalas kebaikan oleh Allah SWT," ungkapnya.

Komentar

Loading...