Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan KB TNI TA 2021

Oleh

ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI (Bin Katpuan KB TNI) TA 2021 yang berlangsung di Aula Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan ini mengangkat tema *"Melalui Pembinaan Peningkatan Keluarga Besar TNI, KBT Menjadi Organisasi Masyarakat Yang Profesional dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Pada kesempatan ini, berhadir Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom, para Perwira Staf Kodim, Ketua FKPPI yang di Wakili oleh Wakil Ketua 1 dan 2 Puji Anto, Surya Darma, Ketua Himpunan Dahri Dareh serta di hadiri jajaran FKPPI dan Hipakad Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam kata sambutannya, Dandim Aceh Selatan menyampaikan, salah satu tugas TNI AD yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 4 Tahun 2004 Tentang TNI, melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan Negara di darat.

Dandim melanjutkan, komponen bangsa juga merupakan sumber daya yang perlu dipersiapkan untuk mendukung pertahanan negara dan pembangunan bangsa. Salah satu komponen bangsa yang menjadi obyek pembinaan TNI AD dalam mendukung laju pembangunan dan untuk kepentingan pertahanan Negara adalah Keluarga Besar TNI.

"Organisasi Keluarga Besar TNI khususnya KB FKPPI, GM FKPPI, PPM dan Hipakad merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI yang harus terus menerus dilakukan pembinaan guna tetap terus mendapatkan bekal untuk menghadapi perkembangan situasi.

TNI AD, melalui program Bin Katpuan KBT mengharapkan khususnya KB TNI, FKPPI dan Hipakad serta organisasi lainnya untuk dapat terus berkontribusi positif dan menjadi perpanjangan tangan TNI AD disetiap lini kehidupan Bangsa dan Negara,"imbuh Dandim.

Lebih lanjut Dandim Asel menuturkan, tujuan dari kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatnya rasa cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan kesadaran Bela Negara bagi seluruh Keluarga Besar TNI melalui kegiatan komunikasi sosial guna mewujudkan keeratan hubungan dalam rangka kepentingan pertahanan Negara.

"Selain itu juga diharapkan dapat terbentuknya kader-kader pemimpin dari KB TNI khususnya KB FKPPI, GM FKPPI, PPM dan Hipakad yang berkepribadian dan memiliki jiwa Pancasilais dan Nasionalis terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia: dan meningkatnya pemahaman pertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD,"tambah Dandim.

Komentar

Loading...