Kahubdam IM melaksanakan Ziarah dan Doa bersama di Makam Kandang XII, Banda Aceh

Oleh
IMG-20211122-WA0079

Banda Aceh – Satuan Hubdam IM dan keluarga besar Mahubdam IM berziarah dan Doa bersama di Makam Kandang XII, bertempat di Jalan Sultan Alaiddin Mahmudsyah No.10, Kampung Baru, Baiturrahman, Kp. Baru, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh dalam rangka memperingati HUT ke 76 HUBAD dengan Tema "Bersatu, Berkarya Bersama Mencapai Hubad Yang Tangguh", Senin (22/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kahubdam IM, sebelum melaksanakan berdoa bersama, dari pengurus atau penjaga Makam Kandang XII (Bapak Rudiansyah) menyampaikan beberapa penjelasan singkat tentang History sejarah perjuangan dari makam Kandang XII tersebut.

Bersamaan itu Kahubdam IM juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan ziarah atau berdoa bersama saja, namun harapannya dapat dijadikan pelajaran dan renungan di dalam kehidupan bahwa betapa susahnya para pejuang dahulu kita menjaga keutuhan bangsa kita ini dari para penjajah.

Kahubdam IM berpesan, ini bukan Candi tapi Makan Para Sultan abad ke 16 yang nisannya di ukir dengan jelas oleh tulisan Kalimah-kalimah Allah SWT, Illahiya yang di pahat dan diukir diatas batu berlafaskan Tauhid yang harus kita rawat, jaga dan dilestarikan bersama.

Kahubdam IM juga memanjatkan doa keselamatan dan kemudahan untuk semua prajurit Hubdam IM dalam setiap pelaksanaan tugas pengabdian untuk Negara dan bangsa.

Kegiatan Ziarah dan doa bersama ini dilaksanakan merupakan wujud kepedulian para prajurit dan pengurus Persit Hubdam IM yang berupaya untuk mengajak, menjaga dan melestarikan sejarah Cagar Budaya Makam para Sultan khususnya di Makam Kandang XII kepada seluruh komponen masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit ranting 3 HUB, Waka Hubdam IM, Dandenhubdam IM, Dandenhubrem 012, Dandenhubrem 011 IM dan rekan dari BPCB (Balai Pelestarian Cagar Budaya).

Komentar

Loading...