KERJA BHAKTI HUBDAM IM BERSAMA KOMPONEN MASYARAKA TERHADAP SITUS MAKAM KUNO PENINGGALAN SEJARAH ACEH

Oleh
IMG-20211119-WA0115

Banda aceh, Kegiatan Kerja bhakti Hubdam IM ini yang dilaksanakan bersama segenap komponen masyarakat terhadap Komplek Situs makam kuno peninggalan sejarah Aceh abad ke-16 yang berada di dua lokasi yaitu di Lorong Bakti Neusu dan Jl. H. Keuchik Man Neusu Kec. Baiturrahman Kota Banda Aceh.
(19/11/2021).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai masyarakat Aceh yang kita lakukan bersama-sama oleh segenap komponen masyarakat terhadap Situs Makam kuno peninggalan Sejarah Aceh yang harus kita pelihara dan kita jaga bersama.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan rasa kepedulian kita sebagai masyarakat, masih banyak situs-situs makam kuno peninggalan sejarah Aceh yang masih belum tersentuh, sehingga terlihat tidak normal selayaknya makam. Padahal Situs makam kuno peninggalan sejarah Aceh tersebut kebanyakkan yang kita temukan hampir rata-rata bertuliskan kalimat tauhid. Untuk itu kita bersama komponen masyarakat kerja bhakti untuk menegakkan nisan-nisan peninggalan sejarah aceh yang bertuliskan kalimat tauhid tersebut.

Kegiatan yang kita lakukan yaitu membersihan dan menata kembali batu nisan yang tampak tidak beraturan sehingga kita atur kembali layaknya seperti makam yang terlihat normal. Dengan demikian kegiatan yang positif ini dapat kita lanjutkan dan dapat kita wariskan terhadap generasi bangsa kedepan.

Komentar

Loading...