Komsos ke Desa Binaan, Babinsa Latim Himbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 12/Labuhan Haji Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Serda M. Ramli Siregar menghimbau warga Desa binaannya agar tetap menjaga dan jangan kendor dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Serda Ramli ketika ia melakukan kegiatan Komsos ke wilayah Desa Tengah Pelumat Kecamatan Labuhan Haji Timur Kabupaten Aceh Selatan, Rabu 27/10/2021).

Ketika berinteraksi dengan warga, Serda Ramli menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir.

"Untuk itu, kami himbau kepada warga untuk tidak pernah lengah dan kendor dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan terlebih saat beraktivitas di luar rumah,"tuturnya.

Himbauan itu dilakukan Babinsa sebagai upaya dan langkah dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Desa binaan.

Kemudian, disela-sela itu juga, Serda Ramli mengajak warga Desa binaannya yang belum di vaksin untuk mendatangi tempat pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan baik di Puskesmas dan di Kantor Desa setempat.

"Dalam berupaya terus dapat keluar dari pandemi serta dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, maka salah satu langkah kita adalah dengan ikut vaksinasi yang gerai oleh pemerintah,"imbuh Serda Ramli.

Serda Ramli menyampaikan, banyak manfaat yang kita dapat dengan di vaksin ini, salah satunya dapat meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh serta mengurangi resiko penularan Covid-19.

"Selain itu, vaksin ini merupakan upaya membentuk kekebalan kelompok. Sehingga dengan capaian vaksinasi yang maksimal, maka diharapkan dapat memulihkan dan meningkatkan sistem perekonomian di tengah masyarakat,"tutup Serda Ramli.

Komentar

Loading...