Babinsa Dampingi Vaksinasi Siswa-Siswi Di Sekolah

Oleh

Kutacane, Batuud Koramil 0108-03/Badar Serma A Zaluku melaksanakan kegiatan, mendampingi vaksinasi yang di laksanakan di Sekolah MTS Swasta Nurul Hasanah Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara. Sabtu, (23/10/2021).

Batuud mengatakan demi mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi nasional untuk mencegah menyebarnya virus Covid -19 babinsa aktif mendampingi disetiap kegiatan vaksinasi baik kepada masyarakat maupun kepada siswa siswi di sekolah-sekolah, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat dan para siswa merasa aman dan nyaman saat melakukan aktifitasnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini di lakukan oleh tim kesehatan dari Kodim 0108/Agara, yaitu polkes 10.02 Kutacane, sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap para peserta vaksin di antaranya, pendaftaran, screening, vaksin dan observasi.

screening sangat penting dilaksanakan karena untuk mengetahui ada tidaknya penyakit pada peserta vaksin,dan observasi merupakan tahapan di mana peserta yang sudah di vaksin melaksanakan istrahat selama 30 menit untuk mengetahui ada atau tidaknya reaksi setelah di vaksin.

Bapak Iwansyah Putra S.Pd.i mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak batuud, bapak babinsa terkhusus kepada Kodim 0108/Agara yang sudah melaksanakan vaksin di sekolah kami mudah mudahan setelah divaksin ini kedepanya kami lebih nyaman dan aman dalam kegiatan belajar mengajar nantinya, ujarnya.

Komentar

Loading...