Personil Hubdam IM Bersama Mapesa Melaksanakan Karya Bakti Makam Syaikh Mahmud Bin Faqih Ahmad Ulama pada zaman Kesultanan Aceh

Oleh

Banda Aceh- Kahubdam IM Letkol Chb Jun Hisatur Mastra, bersama personel Hubdam IM dan rekan komunitas Mapesa (Masyarakat peduli sejarah Aceh). Melaksanakan kegiatan Jumat bersih dan peduli terhadap Cagar Budaya Komplek Situs Makam Syekh Mahmud yang berada di lokasi Desa Sukadamai Kec. Loung Bata Banda Aceh.Jum'at 22 Oktober 2021.

Pelaksanaan kegiatan ini adalah program jumat bersih dan peduli dari Kahubdam IM, Proses pekerjaan yang dilakukan Hubdam IM bersama komunitas Mapesa (Masyarakat Peduli Sejarah Aceh) terhadap batu nisan kuno peninggalan sejarah yaitu membersihkan dengan alat-alat yang sudah disiapkan, semak belukar,rumput-rumput dan pohon-pohon yang menutupi Makam serta mendirikan dan menata kembali terhadap batu nisan kuno yang sudah tertimbun tanah.

Melalui kegiatan tersebut Kahubdam IM berharap kepedulian dalam melestarikan nilai-nilai sejarah kuno yang perlu kita jaga bersama, bertujuan tetap sama untuk menghargai terhadap peninggalan sejarah batu nisan kuno berlafaskan Kalimah Tauhid yang patut kita lestarikan dan kita jaga bersama sebagai wujud peduli sejarah terhadap jasa para pahlawan kita sebelumnya.

Kahubdam IM ‘Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para Pahlawanya’

Komentar

Loading...