Lindungi Kesehatan Warga dan Ciptakan Kenyamanan Dalam Beribadah, Babinsa Bagikan Masker di Masjid Desa Suaq Bakong

Oleh
ACEH SELATAN - Sebagai upaya melindungi kesehatan warga serta dalam langkah pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Binaannya, Babinsa Koramil 07/Kluet Selatan Kodim 0107/Aceh Selatan dipimpin Serda Suhari membagi-bagi masker kepada warga.
Pembagian masker ini dilakukan di Masjid Desa Suaq Bakong Kecamatan Kluet Selatan Kabupatan Aceh Selatan, Jum'at (22/10/2021).
Serda Suhari mengatakan, pembagian masker kali ini khusus dilakukan di Masjid, hal itu dalam upayanya melindungi kesehatan dan menciptakan kenyamanan bagi warga yang hendak menunaikan ibadah Shalat Jum'at.
Kehadiran Babinsa disambut baik oleh warga dan langsung menerima serta memakai masker yang dibagikan itu.
"Pembagian masker ini sebagai bentuk ajakan nyata kita kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,"ucap Serda Suhari.
Terpantau himbauan dan pembagian masker kali ini sangat efektif, sebab masyarakat yang akan melaksanakan sholat langsung memakai masker yang dibagikan oleh Babinsa.
Lebih lanjut Serda Suhari menyampaikan, pihaknya terus bergerak masif untuk mengajak masyarakat patuh protokol kesehatan terutama 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak aman saat beraktivitas dan beribadah di Masjid.
"Pelaksanaan ibadah tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Sehingga kesehatan kita selalu terjaga di tengah pandemi covid-19. Begitu juga, dalam pelaksaan ibadah dapat kita lakukan senyaman mungkin tanpa ada rasa was-was terhadap penularan covid-19,"tutup Serda Suhari.

Komentar

Loading...