Masyarakat Salut, Lihat Balai Pengajian Yang Dibangun Satgas TMMD 112 Kodim 0104/Atim

Oleh

Langsa - Kebahagian dan rasa senang terpancar dari wajah masyarakat Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Ismail, Gauchik Gampong Simpang Lhee, Senin (11/10/2021) mengungkapkan rasa gembira, karena tempat pengajian selama ini di Gampong nya hanya seadanya. Kini dibangun oleh satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Aceh Timur. Disini bukan hanya tempat mengaji anak-anak saja pak, tapi juga pengajian ibu-ibu majelis taklim," ungkapnya kepada awak media.

“Selama ini, memang kurang lebar dan besar. Tapi sekarang ini Balai Pengajian Darul Kamil Al-Kiram ini tambah besar. Kini Balai Pengajian kami menjadi tampak megah, indah dan rapi karena dibangun oleh Satgas TMMD 112 Kodim 0104/Atim”.

Hal senada juga disampaikan Umi Kalsum (35) seorang ibu rumah tangga, bahwa mereka tidak menyangka kalau Balai Pengajian ini juga dibangun oleh bapak TNI. Ia mengira prorgam TMMD hanya membuat jalan baru saja, rupanya pembangunan Balai Pengajian juga dilakukan.

“Semoga keringat peluh dan capek dari Satgas ini dibalas oleh Allah SWT. Sudah lama sekali warga ingin Balai Pengajian ini terlihat indah dan rapi, namun apalah daya terkendala dana, sekarang langsung dibangun, kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI,” ujar Umi Kalsum.

Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Kav Khairul Nizam mengatakan, terkait pembangunan Balai Pengajian Darul Kamil Al-Kiram ini merupakan tempat pengajian yang menjadi kebanggaan masyarakat sekitar. Kalau selama ini masih seadanya, sekarang sudah dibangun.

Gampong Simpang Lhee adalah sebuah Gampong yang bertempat di Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, di mana seperti yang kita ketahui Aceh merupakan daerah Syariat Islam yang mempunyai kelembagaan khusus yaitu Lembaga Dayah (Pendidikan Islam).

“Maka dari itulah untuk balai pengajian ini perlu di perhatikan di dalam program TMMD dan ini adalah upaya TNI untuk mendukung masyarakat dan program pemerintah dalam pengembangan pendidikan Islam (Lembaga Dayah),” pungkasnya.

Komentar

Loading...