Pembinaan Wilayah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Tokoh Pemuda Desa Binaan

Oleh

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Serda Samsurizal Bhabinkamtibmas Polsek Trumon Timur melaksanakan Komsos bersama tokoh Pemuda Desa Kapai Seusak Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (09/10/2021).

Komsos sebagai sarana Babinsa untuk bersilaturrahmi dengan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat Desa binaannya.

Dalam giat Komsos tersebut, Babinsa menghimbau kepada tokoh pemuda itu untuk membangun soliditas dan kegotongroyongan dalam kehidupan sehari-hari guna menjaga stabilitas keamanan dan memajukan wilayahnya.

Serda Samsurizal mengatakan, banyak sekali manfaat Komsos yang dilaksanakan di wilayah Desa binaanya, selain tercapainya tugas pembinaan di wilayah juga dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan kerja sama dengan masyarakat serta tokoh pemuda di derah teritorialnya.

"Hal ini merupakan esensi terpenting bagi pelaksanaan tugas kami selaku Babinsa, karena melaksanakan komsos secara rutin ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan masyarakat, selain itu juga dapat mengoptimalkakan pembinaan wilayah, sehingga tujuan kemanunggalan TNI dan Rakyat tercapai dengan baik,"tutur Serda Samsurizal.

Pada kesempatan Komsos tersebut juga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajak tokoh pemuda untuk ikut berperan serta dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman wilayah termasuk mengatasi ancaman penyebaran Covid-19.

"Sehingga, dengan sinergitas dan peran serta semua pihak, penyebaran covid-19 khususnya di desa kapai seusak terus dapat kita tekan,"tutup Serda Samsurizal.

Komentar

Loading...