Personil Hubdam IM Bersama Komponen Masyarakat Melaksanakan Karya Bakti

Oleh

Banda Aceh - Hubdam IM melalui kegiatan Jum’at Peduli dan Bersih, melaksanakan kegiatan kerja bakti dalam melestarikan dan merawat situs-situs Kuno Para Ulama Kesultanan Aceh di Desa Lambung Kec. Meuraxa Kota Banda Aceh.

Kahubdam IM (Letkol Chb Jun Hisatur Mastra) menyampaikan bahwa “SIAPAPUN TUAN, JIKA PEDULI PENINGGALAN SEJARAH ACEH, TUANLAH WARGA ACEH YANG TERHORMAT”.

Dilihat dari Sejarah bahwa Propinsi Aceh memiliki banyak peninggalan Situs-situs Kuno Para Ulama Kesultanan Aceh yang perlu kita lestarikan dan kita jaga bersama. Hubdam IM bersama Komponen Masyarakat (BALMON, BPBA, RAPI, ORARI, TELKOM, MAPESA, SATPOL PP) melalui kegiatan Jum’at Peduli dan Bersih melanjutkan kegiatan pembersihan terhadap peninggalan situs-situs Kuno Para Ulama Kesultanan Aceh tersebut.

Peninggalan situs-situs Kuno Para Ulama Kesultanan Aceh yang menjadi target Pembersihan Hubdam IM melalui kegiatan Jum’at Peduli dan Bersih yang dilaksanakan Jum’at 8 Oktober 2021 berada dilokasi Desa Lambung Kec. Meuraxa Kota Banda Aceh. Adapun target pembersihan tersebut yaitu melanjutkan pembersihan terhadap Batu nisan peninggalan Sejarah Aceh yang tertutup dengan tanaman belukar serta tanaman rumput liar yang terlihat semak, sehingga menjadi target utama Hubdam IM dan Komponen Masyarakat untuk membersihkan guna melestarikan Situs-situs Kuno Sejarah Aceh agar terlihat terawat dan terjaga.

Kegiatan Hubdam IM yang dilaksanakan melalui Jum’at Peduli dan Bersih ini, sebagai wujud nyata kepedulian kita sebagai warga (Masyarakat Aceh) untuk mengajak bersama-sama dalam menjaga serta merawat dan melestarikan Situs- situs Kuno Sejarah Aceh. Sehingga kegiatan wujud nyata kepedulian ini dapat kita wariskan kelak kepada anak cucu kita.

Komentar

Loading...