Melalui Komsos, Serda Safwandi Ingatkan Warga Desa Binaannya Untuk Selalu Patuhi Protkes Bila Beraktivitas di Luar Rumah

Oleh
ACEH SELATAN - Babinsa Kormil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Safwandi mengingatkan warga Desa binaannya agar selalu patuhi protokol kesehatan terlebih saat baraktivitas diluar rumah.
Hal ini sampaikan Babinsa melalui kegiatan Komsos ke wilayah Desa binaannya di Desa Seuneubok Pusaka Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Senin (27/09/2021).
Dikatakan Serda Safwandi, di masa pandemi Covid-19 dan untuk memutuskan mata rantai penyebarannya, ia terus mengajak masyarakat Desa binaannya untuk selalu mematuhi anjuran protokol kesehatan.
"Setiap hari kita lakukan himbauan protokol kesehatan terutama dalam menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.
“Hal ini sebagai upaya kita memutus rantai penularan covid-19 khusunya di wilayah desa seuneubok pusaka,"ujar Serda Safwandi.
Disisi lain, selain upaya pencegahan Covid-19, pada kesempatan Komsos dengan warga Desa binaannya ini, Serda Safwandi  juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.
"Kami harapkan juga kepada warga, jika membuka lahan perkebunan agar jangan dilakukan dengan cara dibakar. Karena, hal itu selain merugikan diri sendiri, juga dapat merugikan orang lain serta merusak kelestarian hutan,"tutup Serda Safwandi.

Komentar

Loading...