Malam Minggu, Satgas TMMD 112 Kodim 0104/Atim Habiskan Waktu Ikut Pengajian

Oleh
IMG-20210926-WA0044

Langsa - Bagaikan warga asli dan tinggal di Gampong, sejumlah personel Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga terlibat aktif di sejumlah kegiatan warga yang tengah disasar TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Aceh Timur.

Pada malam Minggu, yang biasanya digunakan oleh para kawula muda untuk jalan-jalan, berbeda dengan para personel Satgas TMMD Kodim 0104Atim ini, mereka malah melaksanakan kegiatan untuk menjalin komunikasi sosial dengan tokoh agama di lokasi TMMD, yaitu dengan melaksanakan pengajian di Dayah Futuhul Muarif Al-Aziziyyah Furu' Attasi', Gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, Sabtu (25/09).

"Saya dan personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 0104/Atim ini, kami hadir di sela-sela kesibukan pengerjaan sasaran fisik yang kami laksanakan selama TMMD.

Pengajian ini kami ikuti untuk menambah wawasan dan ketaatan kami kepada Sang Pencipta, yang saat itu para santri sedang melaksanakan Dalail Khairat"," ungkap Serda Bambang Setiawan yang merupakan salah satu personel Satgas TMMD kepada awak media, Minggu (26-09-2021).

Sementara, Tgk. M. Nadir Sekretaris Dayah Futuhul Muarif Al-Aziziyyah Furu' Attasi' menuturkan, tujuan kita membaca dalail khairat untuk membersihkan hati kita dan mempermudah kita membaca kitab ini juga bentuk ibadah kita kepada Allah subhanahu wata'ala. Dan juga kita dapat mengambil manfaatnya yaitu bisa menghadapi beragam ujian dan tantangan serta tekanan hidup.

"Tentunya juga akan menjadikan kita sebagai manusia yang berakhlak mulia juga sabar dalam menjalankan kehidupan yang serba modern ini," urainya.

"Alhamdulillah, personel Satgas TMMD di sela kesibukan mengerjakan sasaran fisik TMMD 112, mereka pun tidak pernah lupa beribadah dan mencari ilmu agama untuk amal di kemudian hari," tutupnya.

Komentar

Loading...