Babinsa Tak Bosan Edukasikan Masyarakat Pakai Masker

Oleh
Kuracane - Untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat, Serda Jupri Sembiring Babinsa Posramil Bukit Tusam Jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan anjangsana ke desa monitoring wilayah sekaligus edukasikan penggunaan masker dan bagikan masker secara gratis pada masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 di Desa Empat Lima Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (25/09/21).
Penerapan Prokes kali ini, terfokus pada kegiatan masyarakat yang keluar rumah di tengah kerumunan dengan tidak disiplin menerapkan prokes sesuai anjuran yang sudah ditetapkan pemerintah.
Serda Jupri Sembiring, selaku Babinsa Desa Empat Lima mengatakan, "kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masih harus ditingkatkan. Hal ini menjadi tugas Babinsa melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan," ujarnya.
Sebagian masyarakat belum sadar tidak bermasker yang kami dapati, akan tetapi kami tidak bosan berikan edukasi bahwa betapa bahayanya wabah covid-19 tersebut yang sudah menyebar seluruh dunia. Dan kemudian kami bagikan masker gratis, "ungkapnya.
Selain mendapatkan masker gratis, diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari Babinsa yang sedang bertugas di lapangan.

Komentar

Loading...