Cegah Dini Serangan Hama, Babinsa 14/Rtp Bantu Petani Semprot Tanaman Padi

Oleh

Aceh Timur – Lakunan penyemprotan sebagai upaya cegah dini pada serangan hama tanaman padi, Praka Muhammad Rico Anggota Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur lakukan pendampingan kepada Ahmad membantu penyemprotan hama padi di sawah seluas 6 Rante, yang terletak di Desa Paya Unao, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (24-09-2021).

Penyemprotan pada tanaman padi merupakan kegiatan dalam perawatan yang wajib dilakukan yang bertujuan untuk cegah dini atau mengantisipasi adanya serangan hama seperti wereng coklat, ulat penggulung daun, walang sangit maupun hama lainnya.

Praka M. Rico disela-sela kegiatanya menjelaskan, penyemprotan pada tanaman padi ini sebagai upaya dalam mengantisipasi serangan hama ulat penggulung daun maupun wereng yang dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya tanaman.

“Pada kegiatan kali ini kita melakukan pendampingan kepada bapak Ahmad yang sedang melakukan penyemprotan hama pada tanaman padi di sawah miliknya,”

Ahmad selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan termika kasih kepada Praka M . Riko karena sudah melakukan pendampingan sekaligus membantu dalam penyemprotan hama di sawah miliknya.

“Kita para petani selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan petugas PPL di Desa Paya Unao, bila ada tanaman padi yang kurang baik pertumbuhanya, sehingga petunjuk dari Babinsa dan PPL untuk dilakukan penyemprotan atau pemupukan, pungkasnya.

Komentar

Loading...