Jalin Silaturrahmi Yang Humanis, Babinsa Anjangsana ke Desa

Oleh

Kutacane - Menjalin silaturrahmi antara TNI khususnya Babinsa dan masyarakat yang humanis, Sertu Afrijal Babinsa Posramil Ketambe jajaran Kodim 0108/Agara membantu masyarakat Desa Jambur Lak- Lak Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh tenggara membangun rumah. Dimana saat ini masih proses meratakan tanah milik Kamisan (53), Rabu (22/09/21).

Dekat dengan masyarakat di wilayah binaanya, merupakan cara Sertu Afrijal anggota Babinsa Posramil Ketambe, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat guna menjalin silaturrahmi yang harmonis.

Dalam keseharianya, Babinsa rutin selalu menyambangi desa binaanya. Hal tersebut dilakukanya guna menjalin kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaanya.

"Sudah menjadi rutinitas dan tugas kita sebagai Babinsa, untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitanya. Melalui komunikasi yang baik dengan masyarakat akan mempererat kerjasama serta keharmonisan bersama masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujar Babinsa.

"Di samping itu, segala informasi sekecil apapun yang terjadi di wilayah akan cepat tersampaikan kepada kita selaku Babinsa di desa ini, sehingga dapat di tentukan langkah-langkah pencegahan secara dini agar permasalahan yang timbul tidak semakin berkembang," ujarnya.

Selaku pemilik rumah Kamisan (53) mengaku sangat senang dengan kehadiran Babinsa di desanya, dan apa yang dilakukan Babinsa mendapatkan respon positif dari warga.

"Semoga kesulitan rakyat yang ada di wilayah Babinsa, dapat diatasi bersama untuk mendapatkan solusi yang positif, "tuturnya.

Komentar

Loading...