Peduli Kesejahteraan Petani di Masa Pandemi, Babinsa Ini Terjun Ke Sawah Berikan Motivasi

Oleh

Aceh Besar – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan petani di tengah Pandemi Covid 19 berlangsung, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/Aceh Besar Serka Tri Basuki terjun langsung ke sawah memberikan motivasi kepada petani di wilayah binaan.

Kegiatan tersebut dilakukannya di sela-sela melaksanakan rutinitas monitoring wilayah binaan tepatnya di Desa Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (19/9/2021).

Ia mengaku, bahwa hal ini merupakan wujud dukungan ketahanan pangan dengan semangat ikut terjun langsung mendampingi para petani di desa binaan termasuk saat masa panen padi tiba.

“Inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani di desa binaannya, terutama dalam kondisi Pandemi Covid 19 sekarang ini,” terangnya.

Terpisah, Komandan Koramil 24/Lembah Seulawah Kapten Chb Ridwan mengungkapkan, bahwa semangat yang ditunjukkan oleh Babinsanya tidak hanya dilakukan saat masa panen padi saja. Apalagi di masa Pandemi Covid 19 ini, para Babinsa senantiasa terlibat sejak penyemaian bibit padi, pengolahan lahan, perawatan hingga panen.

“Para Babinsa turun ke sawah dampingi petani sekaligus menyemangati petani guna meningkatkan kesejahteraan para petani yang keseharian menghabiskan waktunya di sawah untuk mencari nafkah,” ujarnya.

Komentar

Loading...