Upaya TNI Dalam Percepatan Pencapaian Vaksinasi Aceh Tenggara

Oleh

Kutacane - Dalam rangka mendukung pemerintah untuk mencapai Vaksinasi yang optimal, guna memutus mata rantai Covid-19, Danposramil Peltu Sempa Sembiring sosialisasikan dan edukasi gerakan percepatan vaksinasi bagi guru, tenaga pendidik, orang tua siswa dan peserta didik di sekolah SMAN 1 Tanoh Alas Kecamatan Tanoh Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (18/09/21).

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 30 orang diantaranya Danposramil Tanoh Alas Peltu Sempa Sembiring, Kepsek SMAN 1 Tanoh Alas Khairuddin S.Pd, Kapolsek Iptu Sumarlan, Ka Puskesmas Sukri Khahar, Orangtua murid dan perwakilan dari Siswa/i SMAN 1 Tanoh Alas.

Dalam sambutan Danposramil Tanoh Alas, Peltu Sempa Sembiring mengatakan, "untuk mendukung pemerintah dalam percepatan program pencapaian vaksinasi terutama kepada pelajar atau siswa usia 12 Tahun ke atas diharapkan kepada seluruh orang tua Siswa agar mendorong dan mengajak anaknya agar melaksanakan vaksinasi guna memutus Mata rantai penyebaran Virus Covid -19, selain itu Kegunaan dari Vaksinasi akan Meningkatkan Imun Tubuh sehingga seseorang yg sudah di Vaksin akan meiliki daya tahan dari Penyebaran Virus Covid 19 dengan demikian selain bermanfaat bagi diri sendiri juga dapat melindungi orang orang di sekitar kita ungkapnya.

Lanjut, "jangan mudah terpengaruh dengan berita yang tidak benar (Hoax) yang beredar di mana-mana, karena dapat menyesatkan kita, "tuturnya.

Kepala Sekolah Khairuddin S.Pd, sangat berterimakasih dan apresiasi pada TNI khususnya anggota jajaran Kodim 0108/Agara yang telah edukasikan tentang vaksinasi pada kami, betapa bahanya apabila kita menerima berita yang tidak ada dalilnya (hoax) menyebar pada kalangan masyarakat. Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi menuju wilayah Aceh Tenggara sehat.

"Saya berharap kepada orangtua siswa, agar mendorong dan Mengajak anaknya agar mau divaksin jangan ragu karena vaksin aman , halal dan gratis.

Kemudian mekanisme pelaksanaan vaksin nantinya akan digelar di Puskesmas Tanoh Alas, diharapkan orang tua mengantar dan mendampingi anaknya untuk di vaksin, "pungkasnya.

Komentar

Loading...