Antisipasi Banjir ke Perumahan Warga, Babinsa Bantu Warga Pasang Bronjong

Oleh

Kutacane - Untuk mencegah terjadi luapan air akibat debet air sungai tinggi uang mengakibatkan banjir, Serma Jansen Babinsa Posramil Semada jajaran Kodim 0108/Agara, sedang membantu warga binaan mamasang bronjong batu di Desa Lawe Kinga Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (18/09/21).

Terlihat Babinsa bersama puluhan warga bergotong royong memasang bronjong di pinggiran sungai sekitar Desa Lawe Kinga.

Serma Jansen, menuturkan pemasangan bronjong bertujuan untuk mengantisipasi luapan air sungai antisipasi cegah terjadi banjir akibat luapan air dari sungai ke pemukiman warga.

Pemasangan bronjong juga, bertujuan agar pinggiran sungai tidak terus menerus terkikis oleh aliran air sungai, "ungkapnya.

Lanjut, “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bersama dari seluruh pihak, dengan pelaksanaannya dikerjakan secara bergotong royong oleh warga sekitar.

Salah satu warga, Sapriadi (45) sangat berterima kasih kepada Babinsa yang membantu dan mendukung kegiatan gotong royong memasang bronjong ini.

Dia berharap pemasangan bronjong ini dapat mencegah terjadinya banjir yang sewaktu-waktu terjadi di sungai ini,” pungkasnya.

Komentar

Loading...