Optimalkan Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Koramil dan Polsek Pasie Raja Lanjutkan Operasi Yustisi Protkes

Oleh

Aceh Selatan - Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Polsek Pasie Raja kembali melanjutkan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di jalan raya tepatnya di Desa Ujung Bate Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan penegakan Protokol kesehatan ini di pimpin langsung Kapolsek Pasie Raja Ipda Mujiburrahman, Batuud Koramil 14/Pasie Raja Serma Iskandar serta melibatkan personil Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid-19 Kecamatan Pasie Raja.

Sasaran kegiatan operasi yustisi ini yakni meningkatkan kedisiplinan warga akan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Batuud Koramil 14/Pasie Raja mengatakan, bahwa pihaknya terus bersinergi dengan unsur terkait dalam mengoptimalkan upaya pencegahan dan menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Operasi yustisi ini juga kita lakukan sesuai dengan intruksi pemerintah daerah terkait penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 termasuk di wilayah pasie raja."ungkap Batuud.

Lebih lanjut, Serma Iskandar menuturkan, dalam operasi yustisi hari ini, bila di dapati warga yang tidak memakai masker langsung di berikan peringatan serta diberikan masker.

"Hal ini, selain untuk mendukung pemutusan covid- 19, juga untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi ini. Karena, kita tidak ingin ada klaster-klaster baru lagi di wilayah pasie raja, jadi kami terus pantau dan tegakkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat."tutup Batuud.

Komentar

Loading...