Danramil 02/Lateng Berikan Motivasi Kepada Petani

Oleh

Aceh Selatan - Kesibukannya sebagai Danramil 02/Labuhan Haji Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Alfonso tidak menghalanginya dalam memantau perkembangan pertanian di wilayah teritorialnya.

Hal ini ditunjukkan dengan ikut terjun langsung bersama Babinsanya ke area persawahan di Desa Ujung Batu Kecamatan Labuhan Haji Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (15/09/2021).

Kapten Alfonso menyampaikan, saat ini di Kecamatan Labuhan Haji Tengah pada umumnya sedang musim tanam padi. Untuk itu, guna memantau perkembangan masa penanaman, ia bersama Babinsa turun langsung ke Area persawahan.

"Ini merupakan komitmen kami dalam upaya membantu mewujudkan katahanan pangan wilayah serta dalam mensejahterakan masyarakat."ujar Danramil.

Pada kesempatan tersebut juga, Danramil menyempatkan berinteraksi dengan para petani yang sedang mencabut benih padi serta ikut memberikan motivasi dan semangat kepada petani yang terlihat sedang mencabut benih padi.

Lebih lanjut Danramil juga menegaskan, bahwa para personil Babinsanya dimasa penanaman padi ini terus berkecimpung bersama petani serta bersinergi dengan Dinas terkait dalam melakukan upaya khusus pendampingan pertanian.

"Selain itu juga, tidak hanya dimasa pananaman, akan tetapi pandampingan ini kita lakukan sejak persiapan lahan, penyemaian bibit, masa perawatan, pertumbuhan padi hingga masa panen nantinya.

"Kita berharap, upaya ini dapat meningkatkan hasil produksi padi dan capaian ketahanan pangan khususnya di kecamatan labuhan haji tengah."tutup Danramil.

Komentar

Loading...