Dandim 0104/Atim Paparkan Rencana Pembangunan Pada Acara Pembukaan TMMD Reg ke-112

Oleh

Langsa-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 tahun 2021 Kodim 0104/Aceh Timur, di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, resmi dibuka oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, SE yang disaksikan oleh Kapoksahli Kodam IM Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos, M.Si., dan Kasrem 011/LW Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T, dan unsur Forkopimda yang hadir.

Pada pelaksanaan acara pembukaan tersebut Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) memaparkan kegiatan pagelaran TMMD di depan para tamu undangan yang ikut dalam pelaksanaan acara pembukaan TMMD tersebut.

Dalam paparannya Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), menyampaikan bahwa mengingat Pandemi Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat untuk itu, pelaksanaan acara pembukaan TMMD ini kita laksanakan secara sederhana. Namun kami bersyukur, atas ridho Allah SWT, berbagai kegiatan pembukaan TMMD yang dilaksanakan secara simbolis dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Dandim 0104/Atim, menyampaikan bahwa ini merupakan aksi nyata Kodam Iskandar Muda, dimana kegiatan ini di gelar secara serentak di 50 satuan Kodim (Kabupaten/Kota) di seluruh Indonesia, sedangkan di wilayah Kodam Iskandar Muda diwakili 3 Kodim jajaran, antara lain Kodim 0103/Aceh Utara, Kodim 0104/Aceh Timur dan Kodim 0118/Subussalam," papar Dandim.

Tema pada pagelaran TMMD ke-112 ini adalah, "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" semoga kegiatan ini menjadi ladang amal bagi kita semua.

TMMD merupakan program kerjasama antara Kementerian Dalam Negeri dengan TNI Angkatan Darat yang diwakili Kodim 0104/Aceh Timur dengan Pemerintah Kota Langsa, dimana kegiatannya mengutamakan kegotong royongan, oleh karena itu pengerjaanya dilakukan TNI bersama dengan masyarakat.

Untuk itu, Dandim 0104/Atim berharap kegiatan TMMD mendapat dukungan dari semua pihak mulai dari Pemerintah Kota Langsa hingga tingkat desa dan masyarakat.

"Kami berharap dan memohon dukungan dari OPD yang ada di Kota Langsa ini, sehingga dengan penuh semangat kami mengerjakan pagelaran TMMD Reguler 112 tahun 2021 di Desa Simpang Lhee ini," harapnya.

Adapun kegiatan fisik yang akan dilaksanakan yakni, pembangunan fasilitas di Dusun Balee, yaitu pengerasan jalan penghubung dengan total panjang 1.690 meter.

Pembuatan 1 unit jembatan kayu dengan panjang 15 x 3 meter, pembuatan lapangan bola voli 1 unit dengan panjang 20 meter x lebar 20 meter.

Lalu, pembangunan 1 unit balai pengajian Darul Kamil Al-Karim ukuran 13 meter x 9 meter per segi, pembuatan 9 unit plat beton, dan rumah tidak layak huni (RTLH) 5 unit,".

Sedangkan sasaran Non Fisik diantaranya, sosialisasi Wawasan kebangsaan, sosialisasi KB Kesehatan, bahaya narkoba, donor darah, sosialisasi pertanian dan perikanan, dan lainnya," pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri unsur Forkopimda Kota Langsa, Ketua DPRK Kota Langsa Zulkifli Latief, Kasdim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P., Para Perwira Staf Dim 0104/Atim, Camat Langsa Barat Hadi Wijaya, S.STP, M.A.P, Geuchik Gp. Simpang Lhee Ismail, serta undangan lainnya.

Komentar

Loading...