Sinergi Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Keliling Kampung Edukasi Protkes Kepada Warga

Oleh

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Wahyuni bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sawang berkeliling Kampung guna mengedukasi warga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan itu di lakukan di Desa Trieng Meudoro Baroh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (14/09/2021).

Dalam kegiatan ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyelusuri perkampungan sekaligus menyambangi warga untuk menyampaikan himbauan untuk selalu disiplin dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Serda Wahyuni menuturkan, ia bersama Bhabinkamtibmas terus bersinergi melakukan upaya dan langkah pencegahan Covid-19 di wilayah Desa binaannya yakni dengan masif menghimbau warga selalu patuhi protokol kesehatan terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Pasa kesempatan tersebut juga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas membawa masker untuk diberikan kepada warga Desa binaannya yang didapati tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Kami tidak lelah mengajak warga untuk terus disiplin dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19."tutur Serda Wahyuni.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas berharap, dari kegiatan yang dilakukan itu, dapat memberikan pemahaman kepada warga akan pentingnya memakai masker guna melindungi diri dari bahaya penularan Covid-19.

Komentar

Loading...