Kodim Agara Berikan Materi Wasbang Pada Peserta PPSM Stikes dan Akbid

Oleh

Kutacane - Untuk memiliki rasa cinta tanah air terhadap bangsa Indonesia, Serma Pelis anggota Kodim 0108/Agara, berikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan materi Peraturan Baris - Berbaris kepada peserta Pengenalan Program Studi Mahasiswa (PPSM) STIKes dan Akbid Nurul Hasanah tahun akademi 2021-2022 di gedung Akbid Nurul Hasanah Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (14/09/21).

Materi wawasan kebangsaan diikuti lebih dari 70 orang, tentunya mengikuti protokol kesehatan yang ada.

"Kegiatan pembekalan Wasbang ini dilakukan dalam rangka pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru, "ungkapnya di tempat terpisah.

Lanjut, “melalui kegiatan ini adalah untuk menguatkan tekad dan semangat mahasiswa baru untuk cinta tanah air, terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”sambungnya.

Lebih jauh lagi, "pembekalan khusus bela negara dan wawasan kebangsaan kepada para mahasiswa cukup penting sejak lingkungan sekolah/universitas merupakan salah satu upaya dalam membentuk karakter pelajar/mahasiswa, mulai sejak dini, sehingga beranjak dewasa agar berguna saat nantinya berada di lingkungan masyarakat.

“Selain itu, kepada mahasiswa ini untuk selalu mawas diri dan waspada dengan perkembangan yang terjadi saat ini, baik di medsos dan juga internet yang selain menguntungkan dapat berpengaruh buruk yang bisa menghancurkan bangsa dan kesatuan NKRI,”tandasnya.

Komentar

Loading...