Babinsa Koramil 03/Seunagan Timur bantu Petani bersihkan Rumput Gulma Pengganggu Tanaman Padi

Oleh
thumbnail (14)

Nagan Raya - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Seunagan Timur Kodim 0116/Nagan Raya Serda Amilin  melakukan pendampingan perawatan tanaman padi di lahan sawah milik seorang warga Yaitu Pak Said di Desa Blang Baro, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, selasa (14/09/2021).

Lahan seluas 7 Rante milik pak Said yang ditanami padi jenis Cerang tersebut saat ini sudah mulai tumbuh namun banyak juga rumput-rumput yang ikut tumbuh di sekitarnya. "Untuk itu, saya membantu keluarga Pak Said melakukan perawatan tanaman padi miliknya dengan membersihkan rumput-rumput yang ada disekitar tanaman padi tersebut," katanya.

Dengan dilakukannya perawatan yang baik diharapkan tanaman padi dapat tumbuh dengan subur sehingga nantinya dapat menghasilkan padi yang maksimal.

"Sedangkan kegiatan pembinaan teritorial yang saya lakukan ini juga merupakan wujud nyata bahwa TNI Angkatan Darat juga turut serta membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di wilayah,” terangnya.

Pak Said mengatakan bahwa tanaman padi miliknya sudah dilakukan perawatan berupa penyemprotan obat rumput namun rumput-rumput tersebut masih ada saja yang hidup. Untuk itu, ia melakukan perawatan dengan cara manual yaitu mencabuti rumput-rumput yang ada disekitaran tanaman padi.

"Terima kasih banyak kepada Babinsa Posramil Suka Makmue yang telah membantu saya melakukan perawatan membersihkan tanaman padi, dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu," ucap Said.

Komentar

Loading...