Meski Hari Libur, Muspika Lateng Tetap Buka Layanan Vaksin

Oleh

ACEH SELATAN - Dalam upaya mempercepat program vaksinasi Covid-19, Muspika Kecamatan Labuhan Haji Tengah Kabupaten Aceh Selatan tetap membuka layanan Vaksinasi bagi masyarakat meski di hari libur.

Seperti yang berlangsung hari ini, gerai vaksinasi di laksanakan di Desa Padang Bakau Kecamatan Labuhan Haji Tengah, Minggu (12/09/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi bagi warga Desa Padang Bakau ini langsung di pantau oleh Camat Kecamatan Labuhan Haji Tengah Akmal, A.H, S.Pd, Danramil 02/Lateng Kapten Inf Alfonso, Kapolsek Labuhan Haji Tengah Iptu Syahrul dan Kepala Puskesmas Salminawati, S.Kep.

Selain itu, Kepala Desa Padang Bakau beserta perangkatnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga turut mendampingi warga dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Pemberian vaksinasi ini, langsung dari tenaga Kesehatan Puskesmas Labuhan Haji Tengah selaku vaksinator.

Camat Akmal mengatakan, meski di hari libur, pihaknya tetap membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat.

Terlihat juga, masyarakat Desa padang Bakau sangat antusian mengikuti dan menerima vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Meski hari minggu, layanan vaksin tetap kita laksanakan. Ini untuk kepentingan masyarakat agar di masa pandemi covid-19 warga kita tetap sehat dan produktif."ujar Camat Akmal.

Sementara itu, Damramil 02/Lateng Kapten Inf Alfonso menyampaikan, bahwa pihaknya terus memberikan pendampingan dan dukungan terhadap Pemerintah dalam kegiatan vaksinasi di wilayah.

Begitu juga, tambah Danramil, kegiatan pendampingan vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk dukungan terhadap upaya keluar dari pandemi Covid-19.

“Jangan ragu, vaksin covid-19 ini aman dan sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh warga terhadap serangan covid-19 guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.”tutup Danramil.

Komentar

Loading...