Babinsa Ajak Warga Bersihkan Perkarangan Rumah Warga

Oleh

Kutacane – Dalam rangka menciptakan kebersihan dan kebersamaan dalam bermasyarakat, Sertu Nurdin anggota Babinsa Posramil Lawe  Sumur jajaran Kodim 0108/Agara bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan gulma dari perkarangan rumah warga Desa Buah Pala Kecamatan Lawe Sumur kecamatan paww sumur kabupaten aceh Tenggara. Minggu (01/08/2021).

Kegiatan karya bakti ini  melibatkan Babinsa, warga dan Tokoh masyarakat setempat, kegiatan ini guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

Kondisi perkarangan rumah masyarakat pada bertumbuhan rumput liar dan sampah yang terbawa oleh hujan dan membuat aliran air tidak lancar karena saat terguyur hujan jadi air akan meluap ke daratan," ujarnya.

Lebih lanjut, "kegiatan karya bakti merupakan suatu upaya bangkitkan budayakan gotong royong, menjadikan aliran air menjadi lancar, bersih dari penyakit dan nyaman di pandang mata.

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan,dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat, “tandasnya.

Danposramil Posramil Lawe Sumur Peltu Sabrizen Pelis  menjelaskan, Babinsa merupakan salah satu ujung tombak satuan TNI AD, harus bisa menembus kesemua kehidupan warga. Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat ditempat dimana dia bertugas.

“Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial diwilayah binaan,” jelasnya Danposramil.

Komentar

Loading...