Wujudkan Swasembada Pangan Babinsa Jaya Berikan Pendampingan Kepada Petani di Awal Musim Tanam

Oleh

Calang - Babinsa Koramil 01/Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Koptu Dedi Januari membantu petani mencabut bibit padi milik Anggota Kelompok Tani Pulo Pirak yang siap ditanam di Desa Meunasah Weh Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Sabtu (31/7/201).

Menjelang musim tanam bibit padi yang sudah siap untuk ditanam di sawah yang sudah selesai dibajak Babinsa Jaya Koptu Dedi Januari ikut serta turun ke sawah membantu kelompok tani desa binaan mencabutkan bibit padi bersama dengan petani.

Kegiatan tersebut merupakan pendampingan swasembada pangan yang mendampingi petani dari memulai menanam padi sampai menjelang musim panen guna mencapai hasil yang maksimal dalam mendukung program pemetintah untuk ketahan pangan.

Pada kesempatan tersebut Koptu Dedi juga menyampaikan kepada petani agar bibit padi yang sudah dicabut untuk segera ditanam di sawah yang sudah disiapkan supaya bibit tidak layu bahkan rusak sehinnga kualitas bibit padi menjadi tidak bagus.

“Bibit padi yang sudah dicabut agar segera ditanam disawah yang sudah disiapkan jangan disimpan terlalu lama yang nantinya akan layu bahkan rusak sehingga bibit padi yang awalnya subur menjadi tidak bagus,” kata Koptu Dedi.

Komentar

Loading...