Peringati HUT RI ke-76, Kodam IM Gelar Donor Darah

Oleh
IMG-20210731-WA0032

Aceh Besar - Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke-76, Kodam Iskandar Muda (IM) menggelar donor darah pada Sabtu, 31 Juli 2021 di Markas Batalyon Infanteri (Mayonif) Raider 112/Dharma Jaya (DJ), Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan sosial ini terlaksana atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh.

Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam IM yang telah melangsungkan kegiatan donor darah.

“Terima kasih kepada Pangdam Iskandar Muda dan seluruh jajaran Kodam IM yang telah melaksanakan giat donor darah di Yonif Raider 112/DJ dalam rangka memperingati 17 Agustus, hari kemerdekaan kita. Semoga apa yang telah dilakukan para prajurit TNI hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Ketua PMI Banda Aceh menambahkan, setiap hari pihaknya membutuhkan minimal 100 kantong darah untuk kebutuhan masyarakat di rumah sakit.

PMI Banda Aceh, kata dia, melayani pasien-pasien rujukan dari 27 rumah sakit yang terdapat di Banda Aceh, Aceh Besar, Calang, dan Sabang.

“Setiap giat donor darah, TNI selalu siap di depan untuk memberikan darahnya kepada masyarakat Aceh. Mudah-mudahan target 200 kantong darah hari ini insya Allah tercapai dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terima kasih TNI, semoga Allah senantiasa melindungi kita semua,” ucapnya.

Sebagai informasi, jumlah kantong darah yang terkumpul mencapai 200 kantong darah atau sesuai target.

Kegiatan donor darah ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Komentar

Loading...