Cegah Terjadinya Banjir, Koramil 05/Lawe Alas Gotroy

Oleh

Kutacane - Terlihat anggota TNI khususnya Koramil 05/Laww Alas jajaran Kodim 0108/Agara, sedang bersemangat melaksanakan gotong royong membersihkan selokan parit di Desa Darul Amin Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara. Guna cegah terjadinya banjir ketika intensitas hujan cukup besar di musim hujan, Selasa (27/07/2021).

Serda Piher selaku Babinsa desa tersebut dibantu dengan rekan lainya, melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, dan juga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Disela kegiatan Serda Piher  mengatakan kegiatan pembersihan parit rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir, banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk menjadi penyebab utama terjadinya banjir," katanya.

di Tempat terpisah Danramil 05/Lawe Alas, Lettu Inf Abdulrahman Ambun menambahkan, bahwa tugas Babinsa adalah membantu masyarakat. Menurutnya, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi ciri khas satuan teritorial Koramil sebagai Komando kewilayahan.

Ia menilai bahwa ini adalah wujud nyata dalam tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat. "TNI itu kan dari rakyat untuk rakyat kembali ke rakyat," jelasnya Danramil.

Komentar

Loading...