Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Melaksanakan Binter Melalui Sarana Komsos

Oleh

ACEH SELATAN - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu Metode Binter yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa untuk dapat mengetahui tentang perkembangan wilayah Desa binaan dan kondisi sosial masyarakat serta sekaligus mendapatkan informasi yang berkembang sebagai penunjang tugas seorang Babinsa di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan. Di pimpin Serka Noverizal, kali ini kegiatan Komsos di lakukan bersama petugas dari Dinas Perhubungan yang bertugas di terminal Bus Kota Fajar Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (27/07/2021).

Serka Noverizal mengatakan, kegiatan Komsos, selain kegiatan rutinitas aparat kewilayahan juga merupakan sarana untuk meningkatkan hubungan emosional seorang Babinsa dengan masyarakat dan unsur terkait lainnya dalam wilayah binaan.

Lebih lanjut Serka Novetizal mengungkapkan, bahwa melalui sarana Komsos tersebut juga, pihaknya selaku ujung tombak satuan kewilayahan dapat meningkatkan hubungan sinergitas dengan pihak terkait lainnya yang ada di wilayah tertorial.

"Sehingga, adanya komsos ini, hubungan kerjasama dan koordinasi dengan mitra kerja di wilayah terus dapat terjalin dengan baik terutama dalam menciptakan kamtibmas di wilayah."tutur Serka Noverizal.

Dalam kesempatan ini juga, Personil Babinsa Koramil 06/Kluet Utara berpesan kepada para petugas perhubungan itu untuk terus selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan disaat bertugas.

"Demikian juga, di masa pandemi covid-19 ini mari kita terus merapatkan barisan dalam melaksanakan upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19. Keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah adalah tanggung jawab kita bersama."tutup Serka Noverizal.

Komentar

Loading...