Babinsa Ujung Limus Bagikan Masker Ke Buruh Bangunan

Oleh

ACEH SINGKIL - Sebagai aparat teritorial, dimasa pandemi ini tidak henti-hentinya berupaya mencegah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebagaimana yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Doni membagikan masker secara gratis kepada buruh bangunan di Desa Ujung Limus, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Senin (26/7/2021).

Saat sedang memantau situasi diwilayah binaan, Babinsa melihat pekerja sebuah proyek jalan tidak mematuhi protokol kesehatan, Babinsa mendatangi dan mengingatkan para buruh bangunan untuk menggunakan masker saat bekerja.

Babinsa juga menghimbau untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

"Terlebih saat bekerja sebagai buruh bangunan, tentunya saat beraktivitas lebih dari satu orang dan intensitas berinteraksi saat berkerja sangat rentan dalam penularan bebabagai penyakit bisa juga terjadi penularan virus Covid-19," ujar Babinsa.

Kegiatan seperti ini, sambungnya, akan saya lakukan secara terus menerus agar seluruh Warga sadar dan mawas diri akan pentingnya menggunakan Masker agar terhindar dari wabah Virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya untuk mengatasi Virus tersebut.

Dengan adanya Babinsa yang ikut serta dalam mensosialisasikan tentang Disiplin Protokol Kesehatan guna menghindari tertularnya Virus Corona sehingga warga merasa yakin akan pentingnya menggunakan Masker dimanapun berada.

Komentar

Loading...