Serda Febrianto Datangi Kebun Warga, Ini Yang Dilakukannya

Oleh

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 24/Lembah Seulawah Serda Febrianto mendatangi kebun milik Ibu Nur Riya warga Desa Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (25/7/2021).

Kedatangan Serda Febrianto disitu yaitu membantu Ibu Nur Riya membersihkan rumput liar dan gulma yang sudah mulai tumbuh tinggi di seputaran kebun dengan cara membabatnya.

Serda Febrianto menuturkan bahwa hal ini dilakukan secara sukarela dan penuh semangat dalam membantu membersihkan kebun tersebut, sebagai upaya untuk mengantisipasi apabila terjadinya krisis pangan di masa Pandemi Covid 19 berlangsung.

“Melihat warga yang sedang bersih-bersih kebun, saya langsung turun membantu dan sambil mengumpulkan buah pinang yang jatuh untuk dijemur,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan berkebun seperti ini merupakan langkah yang positif untuk meningkatkan Ekonomi petani dan patut dijadikan sebagai contoh terutama dalam menghadapi Pandemi Covid 19 ini.

“Saya harap langkah positif seperti ini bisa kita ikuti, salah satunya dapat kita manfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam baik tanaman pinang maupun jenis tanaman Palawija,” ucapnya.

Komentar

Loading...