Babinsa dan Mahasiswa KKN Edukasi Pencegahan Covid-19 Kepada Anak-Anak TPA Desa Ujuang Padang Asahan Pasie Raja

Oleh

ACEH SELATAN - Berbagai cara dan langkah di lakukan Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaannya.

Kali ini, upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Serda Juandra Babinsa Koramil 14/Pasie Raja bersama Mahasiswa KKN memberikan edukasi pencegahan Covid-19 terhadap anak-anak di Tempat Pengajian Al-quran (TPA) di Desa Ujung Padang Asahan Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (25/07/2021).

Edukasi pencegahan Covid-19 yang di sampaikan Babinsa dan Mahasiswa KKN tersebut, yakni mengajak anak-anak di TPA itu agar senantiasa selalu disiplin dalam menjalankan anjuran protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan bila sedang melakukan pengajian agar aman dari penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan ini juga, Serda Juandara menghimbau kepada Pengasuh di TPA itu untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi terkait kedisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19 di lingkungan tempat pengajian.

"Mari kita mendukung penuh langkah pemerintah pusat maupun daerah dalam mempercepat penanganan penyebaran Covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekitar kita.

"Kita semua berharap semoga wabah covid-19 ini cepat berakhir. Sehingga kegiatan pengajian di TPA ini dapat berjalan dengan aman seperti sediakala tanpa ada rasa kekhawatiran terhadap penyebaran Covid-19."tutup Serda Juandra.

Komentar

Loading...