Masih Suasana Lebaran Idhul Adha, Babinsa Lakukan Silaturahmi Dengan Warga

Oleh

Abdya- Guna mewujudkan solidaritas dan kekeluargaan yang harmonis antara warga dengan pasukan komando teritorial dalam artian Babinsa, momen suasana Lebaran merupakan momen yang sangat harmonis dimana warga masyarakat umumnya berkumpul di rumah masing-masing belum melaksanakan aktivitas atau bekerja di luar rumah.

Nah dari sikon ini cukup efesien untuk Komsos dengan warga dan bercengkrama, Babinsa dari Posramil 08/Setia Serda Julhadi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ari, meluangkan waktu untuk silaturahmi dengan warga desa binaan selaku pengurus masjid Nurul Yaqin di Desa Lhang kecamatan Setia, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan ini merupakan sarana untuk mengeratkan silaturahmi dengan warga Binaannya khususnya dengan pengurus masjid setempat, disamping ajang untuk Komsos menggali informasi dan menyalurkan informasi, sehingga komunikasi semakin solid dan terbina.

Disamping itu juga, ini sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi, sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan kerena dengan seringnya diadakan silaturahmi atau komsos terlebih disuasana Hari Raya Idul Adha 1442 H saat ini, sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini sebagai upaya pencegahan.

"Lebih lagi pada saat-saat sekarang ini kesehatan dunia khususnya Indonesia sedang genting, dengan Mewabahnya Virus Corona yang berkepanjangan, pada kesempatan ini Babinsa juga titip pesan kepada warga dan pengurus masjid untuk Jagan terlena dan lengah, tetap lakukan protokol kesehatan, sebagi upaya untuk pencegahan", ujar Babinsa .

Komentar

Loading...