Babinsa Koramil 01/Simeulu timur laksanakan pengecekan perkembangan padi milk petani di Desa Ganting

Oleh

Simeulue-Meski masih dalam suasana lebaran hari raya Idul Adha 1442 H, Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur Sertu Betra Safrizal terus gencar melaksanakan kegiatan pendampingan pengecekan kondisi tanaman milik petani bapak Sahrun di blang Suak alabul Desa Ganting Kecamatan Simeulue Timur. Rabu 21 Juli 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya khusus Babinsa bertujuan pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya hama tanaman serta sejauh mana perkembangan tanaman padi di Desa binaan dalam mensukseskan program pemerintah untuk mewujudkan Swasembada Pangan.

Sertu Betra Safrizal mengatakan, kegiatan yang di laksanakannya merupakan upaya khusus dalam mengontrol serta mengetahui sejauh mana perkembangan tingkat kesuburan tanaman padi milik petani dalam mewaspadai serangan hama yang akan merusak tanaman sehingga dapat menyebabkan gagal panen.

Dengan turun ke areal persawahan milik petani, kita bisa melihat langsung sejauh mana kondisi mulai dari kondisi saluran pengairan di sawah, pertumbuhan tanaman sampai dengan tingkat kesuburan tanaman padi milik para petani.

“Diharapkan dengan pendampingan yang melekat pada petani yang dilakukan akan dapat memperoleh hasil panen padi yang maksimal nantinya." Tutup Babinsa.

Komentar

Loading...