Kodim 0110/Abdya Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban Dihari Raya IDHUL ADHA Tahun 1442 H

Oleh
IMG-20210720-WA0065

Abdya- Selasa tanggal 20 Juli hari raya Idhul Adha telah tiba, dimana waktu ini yang ditunggu-tunggu oleh ummat Islam umumnya, dimana pada hari raya ini ada Amalan yang sangat istimewa dilakukan ummat Islam, yaitu disamping melaksanakan shalat id dan ada Amalan kurban didalamnya.

Amalan Qurban ini merupakan amalan yang begitu besar nilai pengorbanannya yang dianjurkan kepada ummat Islam yang mampu.

Kali ini pelaksanaan Qurban juga dilakukan oleh dari personil kodim 0110/Abdya, yang mana pelaksanaan dilaksanakan di asrama kodim 0110/Abdya desa Pasar kecamatan Blangpidie, Selasa (20/7/2021).

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menyampaikan" Dalam pelaksanaan Qurban kali ini dilakukan tim panitia yang sudah kita bentuk dari personil kita Sendiri ( kodim 0110/Abdya), dan pembagian daging nanti kita distribusikan ke seluruh personil yang ada di asrama dan yang diluar asrama.

Dalam hal ini juga, pembagian bukan saja personil kodim yang mendapatkan , melainkan tidak terlepas dari warga masyarakat, fakir miskin dan anak yatim diseputaran asrama juga merupakan sasaran untuk dibagikan kupon daging tersebut.

" Harapannya, semoga dengan momen hari Raya Qurban ini disamping bisa memelihara silaturahmi diantara kita sesama ummat Islam, kita jadikan juga ajang untuk menguatkan iman dan rasa syukur kita kepada yang maha Pencipta, semoga kedepan kita dilimpahkan Rahmad dan rejeki, dan tahun depan kita bisa berQurban lebih banyak dari tahun sekarang.

Lanjutnya, kita juga sama-sama berdoa semoga covid ini cepat berakhir, sehingga kita lebih leluasa dalam berkarya dan beraktivitas Dalam mencari rejeki, sehingga kedepannya kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, saya juga imbau tetap perhatikan protkes, ujarnya.

Komentar

Loading...