Bahas Implementasi PPKM Mikro dan Program Vaksinasi Nasional, Pangdam IM Ikuti Rakor dengan Panglima TNI Secara Virtual

Oleh

Banda Aceh - Pangdam IM, Mayjen TNI Achmad marzuki mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual dengan Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada Senin, 21 Juni 2021 di Ruang Puskodal, Makodam IM, Kota Banda Aceh.

Panglima TNI memberikan penekanan untuk dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran TNI agar mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan mengimplementasi di lapangan terkait PPKM Mikro dan program vaksinasi nasional dengan target satu juta per hari.

Panglima TNI juga menegaskan para Pangkotama memastikan para prajurit yang terlibat sebagai petugas Posko PPKM Mikro agar memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Dalam pelaksanaan PPKM Mikro, Pangdam harus memberikan pemahaman kepada satuan tingkat yang paling bawah, terutama pemerintah di tingkat yang paling bawah, seperti kepala desa, RT/RW, bidan desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,  tentang apa yang harus mereka lakukan dalam pelaksanaan PPKM Mikro sesuai SOP yang telah disiapkan,” ujar Panglima TNI.

Kemudian, terkait program vaksinasi nasional dengan target satu per hari, Panglima TNI mengimbau agar memanfaatkan momentum antusiasme masyarakat terhadap program vaksinasi Covid-19.

"Maksimalkan pelaksanaan serbuan vaksinasi di seluruh daerah sesuai jumlah alokasi vaksin yang diberikan kepada TNI,” ucap Panglima TNI.

Turut hadir dalam rapat ini mendampingi Pangdam IM yaitu, Irdam IM, Aster Kasdam IM, Asintel Kasdam IM, Kakesdam IM, Kapuskodaldam IM, Kainfolahtadam IM, Kahubdam IM, Kapendam IM, dan Waasops Kasdam IM.

Komentar

Loading...