Dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Turun Kelapangan Dampingi Petani Sawah

Oleh

Abdya- Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 06/Manggeng, Koptu Mufti melaksanakan pendampingan sekaligus mengontrol perkembangan tanaman padi Petani an, (Aliansyah) Desa Seuneulop Kecamatan Manggeng, Minggu (20/6).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa saat mendampingi para petani mengatakan, "pihaknya akan terus membantu para petani yang berada di desa binaannya pada khususnya, apapun keluhan Jagan sungkan-sungkan berkoordinasi dengan kita".

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI khususnya Babinsa dalam mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target realisasi serapan gabah petani yang diharapkan meningkat.

Babinsa pun menghimbau kepada para petani agar mengupayakan perwatan yang extra di masa panen kali ini, sehingga target produksi padi mampu dicapai lebih memuaskan.

“Untuk menunjang ketahanan pangan, selaku Babinsa kami akan terus mengimbau kepada para petani agar lebih giat, lebih lagi ditahap perawatan saat ini, sehingga harapannya dengan perawatan yang maksimal nantinya hasilnya sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Babinsa titip pesan agar mengajak para petani lain dan keluarga selalu mematuhi protokol kesehatan Jagan lupa jaga kesehatan, lebih lagi beraktivitas diluar rumah, jagan Ragu ragu untuk sehat, berarti kita harus Jagan ragu ragu untuk ikuti protkes dari pemerintah, hasil penen insyaallah bisa berhasil meningkat kalau kita sehat dalam bekerja," tandas Babinsa.

Komentar

Loading...