Sukseskan Program Kampung, Babinsa Pasie Raja Ikut Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan

Oleh

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Wartono ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program yang di canangkan oleh Desa binaannya.

Keikut sertaan Babinsanya ini di tunjukkan dengan ikut bergotong royong membersihkan lingkungan yang bertempat di Desa Ujung Bate Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (18/06/2021).

Selaku Babinsa, Serda Wartono memiliki rasa tanggung jawab dalam mewujudkan kesuksesan program-program pembangunan wilayah Desa binaannya.

Di sebutkannya, bahwa Desa Ujung Batee yang merupakan Desa binaannya ini akan mengikuti perlombaaan Desa Gammawar di tingkat Kabupaten Aceh Selatan.

"Untuk itu, hari ini kami secara bergotong royong bersama perangkat desa, masyarakat serta ibu-ibu PKK membersihkan lingkungan demi tercapainya program perlombaan desa gammawar tersebut."sebut Serda Wartono.

Ia juga menyampaikan, untuk mengikuti perlombaan Desa Gammawar tersebut, tentunya banyak hal yang harus di persiapkan.

"Salah satunya mempersiapkan bidang kebersihan lingkungan serta yang lain-lainnya terkait yang masuk dalam kriteria perlombaan."tutur Serda Wartono.

Lebih lanjut Serda Wartono mengatakan, keikut sertaannya dalam kegiatan gotong royong tersebut selain ikut mempersiapkan program perlombaan Desa binaannya, juga upayanya dalam meningkatkan hubungan keakrabannya dengan masyarakat setempat. Sehingga, di harapkan dari kegiatan tersebut semakin terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Mudah-mudahnya, dengan semangat kebersamaan dan semangat gotong royong yang selalu berjalan ini, program kamajuan desa dapat tercapai."imbuhnya.

Kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan dalam mempersiapkan perlombaan tersebut, juga di hadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Selatan Ny, Khailida Amran, Kadis DPMG Aceh Selatan Hj Agustinur, SH, Muspika Pasie Raja, Bhabinkamtibmas Polsek Pasie Raja, Ketuan PKK Kecamatan, Perangkat Desa Serta masyarakat Desa Ujung batee.

Komentar

Loading...