Kapendam IM: Progres Pembuatan Talud TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil Capai 75 Persen

Oleh

Aceh Singkil - Progres pekerjaan pembuatan Talud dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil di Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, sudah mencapai 75 persen.

Berdasarkan laporan (Danramil) 02/Singkil, Kapten Inf Bambang, pengerjaan talud sepanjang 15 meter itu terus dikebut pekerjaannya agar berjalan sesuai target yang dicapai.

“Progres pembuatan talud sudah mencapai 75 persen. Talud ini nantinya sangat membantu masyarakat setempat, fungsinya untuk melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar jembatan agar tidak abrasi saat banjir,” ujar Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Arh Sudrajat, S.H.

Selain itu, di lokasi yang sama, Satgas TMMD lainnya terus menggenjot pekerjaan sasaran fisik lainnya, seperti pembentukan dan pengerasan badan jalan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari, Pasiter Kodim 0109/Aceh Singkil, Kapten Inf Dahlius, pengerasan dan pembentukan badan jalan tersebut menggunakan alat berat.

“Progres pengerjaan pembentukan badan jalan sudah mencapai 65 persen dan pengerasan 50 persen,” kata Kapendam IM.

Sebagai informasi, kegiatan fisik program TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil tahun ini di antaranya pembuatan jalan, normalisasi saluran air, gorong-gorong, talud, bronjong, dan pembuatan jembatan.

Komentar

Loading...