Dampingi Penyaluran BLT DD, Babinsa Bakongan Himbau Warga Selaku Menerapkan Protkes

Oleh

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Suyanto menghimbau warga untuk selalu menerapkan kedisiplinan Protokol Kesehatan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Himbauan tersebut di sampaikan Babinsa ketika sedang mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Sineubok Keranji Kecamatan Kota Bahagia Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (18/06/2021).

Disebutkan Serda Suyanto, masyarakat di Desa binaannya yang berhak menerima bantuan, hari ini berkumpul di Kantor Desa untuk menerima penyaluran BLT DD tahap ke 1 bulan ke Empat Tahun 2021.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Serda Suyanto selaku Babinsa setempat ikut mendampingi Pemerintahan Desa dalam menyalurkan bantuan tersebut.

"Pendampingan yang kita lakukan ini guna memastikan penyalurian BLT DD berjalan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan teratur."ujar Serda Suyanto.

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaannya, pada kesempatan tersebut, Babinsa Bakongan ini berharap kepada masyarakat di wilayah Desa binaannya untuk selalu disiplin menerapkan anjuran Protokol Kesehatan dimana pun berada kapan pun.

"Di masa pandemi ini, kita di tuntut untuk selalu disiplin menjalankan anjuran memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Hal tersebut merupakan peran kita dalam berikhtiar mencegah penyebaran Covid-19."tutup Serda Suyanto.

Komentar

Loading...