Kapendam IM: Warga Antusias Ikuti Penyuluhan Posyandu dan Posbindu TMMD Kodim 0108/Agara

Oleh

Kutacane - Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Arh Sudrajat, S.H., menyampaikan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0108/Agara pada Jumat, 18 Juni 2021, menggelar penyuluhan sosialisasi Posyandu dan Posbindu di UPTD Puskesmas Perawatan, Desa Beriring Naru, Kecamatan Deleng Pokhkisen, Kabupaten Aceh Tenggara.

“Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat terhadap kontrol penyakit tidak menular (PTM), seperti diabetes, jantung, KB-Kes dan lain-lain,” ujar Kapendam IM.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) di tengah masyarakat tersebut, para warga dapat langsung mengetahui dan menanggulangi penyakitnya.

Dalam kegiatan Posyandu, warga dapat memanfaatkan fasilitas timbangan bayi, timbangan berat badan, tensimeter, dan mengukur tinggi badan.

Sedangkan dalam pelayanan Posbindu, warga juga bisa mengukur tes kadar gula darah, kolesterol, asam urat, dan suntik KB.

“Selama kegiatan ini berlangsung, puluhan peserta tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Para ibu-ibu juga sangat antusias mengikuti program TMMD ini,” sebut Kapendam IM.

Komentar

Loading...