Karya Bakti Ciptakan Kebersamaan Babinsa Dengan Warga 

Oleh
Pidie-Ciptakan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 09/mutiara Kodim 0102/Pidie Serka Alpian melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat membersihkan lingkungan disekitaran Meunasah yang berada di Desa Bale Kecamatan Mutiara Kabupaten Pidie. Kamis (17/06/2021).
Menurut Serka Alpian, Kegiatan Karya Bakti yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan," tuturnya.
Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti membersihkan lingkungan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan masyarakat lainnya," terang Babinsa.
Disela kegiatannya tersebut, Babinsa juga tidak lupa untuk memberikan dan menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas secara langsung serta mengajak warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Virus Covid-19.
Selain itu, lanjut Babinsa, kegiatan ini juga efektif untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga sehingga sesama warga akan saling mengenal serta dapat saling bertukar pikiran,” jelasnya.

Komentar

Loading...