Dandim 0102/Pidie Tinjau Kesiapan Posko Pelayanan Vaksin Dalam Rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional

Oleh

Pidie- Dalam rangka mendukung program percepatan Vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E, M.I.P meninjau pelaksanaan Vaksinasi dibeberapa Kecamatan diwilayah Kabupaten Pidie, yakni di Puskesmas Kecamatan Titue dilanjutkan ke Puskesmas Kecamatan Keumala. Kamis (17/06/2021).

Dalam keterangannya, Dandim 0102/Pidie mengatakan. Kunjungan tersebut sebagai upaya meninjau pelaksanaan vaksinasi dan melihat kesiapan petugas Kesehatan yang berada di posko-posko pelayanan Vaksinasi, agar selalu siap dalam menjalankan tugasnya, khususnya dalam program percepatan vaksinasi yang menargetkan terlaksananya vaksinasi dalam jumlah yang lebih banyak dari pelaksaanaan saat ini per harinya.

"Rata-rata per harinya belakangan ini untuk wilayah Kabupaten Pidie dapat terlaksana vaksin berkisar 1400 orang lebih. Diharapkan ke depan bisa jauh lebih meningkat lagi, sehingga target herd imunity 70% dapat segera tercapai" ujar Dandim.

Dandim juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut mensukseskan Program Percepatan Vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Wabah Virus Covid-19.

Ia berharap agar warga jangan takut dengan berita-berita palsu atau hoaks terkait vaksin Covid-19 ini. “Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI. Seluruh personil Kodim 0102/Pidie sudah menerima vaksinasi dan kami sudah buktikan bahwa vaksin ini aman,” terang Dandim.

Menurutnya. Peran aktif seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Keberhasilan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dapat dilakukan apabila masyarakat lebih peduli dan sadar akan bahayanya Virus ini. Diharapkan masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan disetiap aktivitasnya sehari-hari, sehingga Penyebaran Virus ini dapat berkurang dan segera hilang." pungkasnya.

Komentar

Loading...