Babinsa Posramil 09/Lembah Sabil sambangi warga binaan peternak ayam petelur

Oleh

ABDYA – Dimasa pandemi Covid-19 Babinsa Posramil 09/ Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya melaksanakan pendampingan pemantauan hewan ternak ayam petelur bertempat diDesa Ujung Tanah Kec. Lembah Sabil Kamis, (17/6/21).

Babinsa Kopda Murni Surya mengingatkan kepada Bapak Kaizir agar dalam beternak ayam untuk dapat memperhatikan faktor perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang harus selalu terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit seperti flu burung dan lainnya.

Ia juga menghimbau agar Bapak Kaizir dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya sehingga tidak menimbulkan bau di sekitar kandang dan tidak mengganggu lingkungan masyarakat setempat.

Sementara itu, Pemilik Ternak Ayam Bapak Kaizir mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah dan memberikan arahan yang positif kepada para peternakan Ayam.

Ditempat terpisah, Danposramil 09/Lembah Sabil Serma Hesvia sangat mengapresiasi kegiatan para babinsa jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga di daerah binaan.

Menurut Danposramil, Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa, melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat.

“Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutur Danposramil.

Komentar

Loading...