Tim Wasev Sterdam IM Sambangi Kodim 0110/Abdya

Oleh

Abdya- Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0110/Abdya melaksanakan kegiatan pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) TW II Tahun 2021, kegitan tersebut berlangsung di Aula Makodim, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Selasa (15/6/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut ditinjau langsung oleh Tim Wasev Sterdam IM yang dipimpin oleh Mayor Inf Lim Abdul Muksit S.ag (Pabandya Puanter Dam IM).

Kedatangan Tim Wasev tersebut disambut langsung oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo yang diwakilkan oleh Kapten Inf Mohd Arifin (PLH Pasi Ter) dalam sambutannya mengatakan" Selamat datang kepada Tim Wasev di Makodim 0110/Abdya yang telah hadir dalam meninjau langsung kegiatan yang diselenggarakan ini.

Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) TW II Tahun 2021 ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil yang di selenggarakan setiap triwulan, untuk itu agar para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan nantinya" Imbuh Kapten Arifin.

Mayor Inf Inf Lim Abdul Muksit S.ag (Pabandya Puanter Dam IM )selaku ketua Tim dalam arahannya" menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit Kowil agar kedepan supaya bisa memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan dilapangan.

Ia juga menegaskan bahwa Babinsa yang merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI AD wajib meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan territorial, selain itu diperlukan kemampuan dan ilmu territorial dalam tugas sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini" ,ujarnya.

Untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Tugas dan peran TNI AD serta pokok- pokok bidang Teritorial, peningkatan kemampuan komunikasi sosial, Pengamalan sikap territorial yang benar, Bahaya Laten Komunis, pemberi materi para Perwira Staf Para Danramil dan Danposramil.

Kegiatan tersebut digelar tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19, sebelum memasuki ruangan para peserta terlebih dahulu melakukan Pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan.

Komentar

Loading...