Pantau Pos PPKM Mikro di Wilayah Desa Binaan, Ini Yang di Lakukan Babinsa Tapaktuan

Oleh
ACEH SELATAN - Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya.
Terlebih di masa Pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa lebih aktif memonitoring wilayah Desa binaannya termasuk dalam memantau Pos PPKM Mikro.
Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Adi Ariyanto di Desa Batu Itam Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Senin (14/06/2021).
Serda Adi Ariyanyo mengatakan, pemantauan Pos PPKM Mikro di lakukan bertujuan untuk memonitoring serta mengontrol Tim yang bertugas di Posko PPKM Mikro penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Desa binaannya.
"Kegiatan ini juga untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara umum terkait dengan penyebaran Covid-19 di desa binaan kami yakni desa batu itam."sebut Serda Adi.
Lebih lanjut, Serda Adi menyampaikan, bahwa kegiatan pemantauan tersebut juga dalam rangka mendampingi sekaligus membantu pelaksanaan pemantauan di Posko Covid-19 yang berada di Desa binaannya.
“Memonitoring Posko Covid-19 yang ada dalam desa binaan sangat penting dilakukan, dengan demikian kami dapat mengetahui dengan pasti bagaimana kondisi dan situasi terkait perkembangan penyebaran covid-19 dalam wilayah.”tuturnya.
Ia juga sebagai Babinsa setempat, akan siap membantu pelaksanaan tugas pemantuan di posko covid-19 yang ada di wilayah Desa binaannya itu.
"Ini merupakan upaya kami membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan covid-19 di wilayah. Kita juga berharap keberadaan posko ini dapat memberikan kenyamanan kepada masayarakat batu itam terkait dalam penanganan dan pencegahan covid-19."tutupnya.

Komentar

Loading...